Sudah 15 Hari Ribuan Rumah Warga di Katingan Terendam Banjir

Rabu, 14 September 2022 - 16:57 WIB

Katingan, Kalimantan Tengah - Sudah 15 hari banjir masih merendam permukiman warga di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

banjir setinggi satu meter membuat warga yang ingin beraktivitas terpaksa menggunakan rakit maupun perahu. bahkan sebagian warga nekat menerobos banjir dengan jalan kaki.

Ketinggian air bervariasi dari 50 cm hingga 1,5 meter. Untuk dapat beraktivitas warga harus menggunakan perahu maupun rakit. Bahkan sebagian warga nekat menerobos banjir setinggi satu meter dengan jalan kaki.

Warga mengaku belum mendapatkan bantuan sembako maupun obat-obatan dan air bersih. Selain itu belum ada posko maupun dapur umum yang didirikan untuk membantu warga korban banjir. Warga masih bertahan di rumahnya masing-masing seadanya meski debit air terus meningkat.

Terdapat sekitar 1.900 rumah warga yang masih digenangi banjir dan sebanyak 5.000 jiwa terdampak di 5 kecamatan, diantaranya Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

Meski pemerintah daerah sudah menetapkan siaga darurat bencana, namun belum juga ada posko pengungsian maupun dapur umum yang didirikan untuk membantu warga yang terdampak banjir.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral