Tim SAR mengevakuasi korban terpeleset di Curug Leuwi Putih Pandeglang untuk dibawa ke Puskesmas Carita.
Sumber :
  • Antara

Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Curug Pandeglang Meninggal

Rabu, 26 April 2023 - 14:54 WIB

Pandeglang, tvOnenews.com - Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di Curug Leuwi Putih yang merupakan kawasan Pantai Carita Pandeglang dalam kondisi meninggal dunia.
 
"Kami menyerahkan jenazah korban yang diketahui bernama Suhendi Hilaman (25) warga Kampung Jami RT/RW 02/07 Walantaka, Kota Serang pada anggota keluarga untuk dimakamkan di kampung halaman," Kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Heru di Pandeglang, Rabu (25/06/2023).

Peristiwa kejadian tersebut, Selasa (25/04/2023) pukul 13.30 WIB berawal korban bersama teman-temanya foto selfi di areal Curug Leuwi Putih Pandeglang
 
Namun, korban saat foto selfi terpeleset dan terjatuh ke dalam curug tersebut hingga menghilang.

Kasus kejadian itu akhirnya dilaporkan ke petugas dan menerjunkan Basarnas Banten.
 
Selain itu juga dibantu oleh BPBD Pandeglang, Polri, TNI, Relawan Tagana dan masyarakat setempat.
 
Tim SAR gabungan memulai pencarian hari kedua dengan rencana operasi terdiri dari tim selam.
 
Mereka tim selam akan melakukan pencarian di lokasi kejadian perkara (LKP) dengan kedalaman 6-7 meter menggunakan peralatan scuba.
 
Selain itu juga tim darat akan melakukan pencarian dengan menggunakan aqua eyes dari tepian kolam air terjun.

Mereka tim SAR gabungan juga melakukan koordinasi dengan masyarakat di sekitar LKP untuk menginformasikan apabila menemukan tanda tanda korban.
 
Setelah dilakukan penyelaman di sekitar LKP, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar LKP dan langsung di evakuasi menggunakan ambulans.
 
"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur-unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," kata Heru.

(ant/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral