Warga antusias menukar uang baru yang berlokasi di wilayah Pelabuhan Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, menjelang hari raya lebaran.
Sumber :
  • Antara

Masyarakat Antusias Tukar Uang Baru di Pelabuhan Merak

Kamis, 4 April 2024 - 17:17 WIB

Cilegon, tvOnenews.com - Masyarakat antusias menukar uang baru yang berlokasi di wilayah Pelabuhan Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, menjelang hari raya lebaran, pada Kamis (04/04/2024).
 
Kasir Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Banten, Teddy Wahyudi, di Cilegon, Banten, mengatakan BI telah menyiapkan sebanyak 300 kuota penukaran melalui website.
 
"Hari ini kita membuka kuota sebanyak 300 kuota untuk penukaran uang baru secara online melalui website pintar.bi.co.id," katanya.
 
Menurut dia, antusias masyarakat sejauh ini sangat tinggi, karena memang Idul Fitri merupakan momen yang sangat di nanti dan hal ini juga tidak hanya terjadi di Banten saja melainkan di seluruh wilayah.
 
"Antusias masyarakat cukup tinggi, hingga pukul 12.00 WIB aja sudah ada 200 warga yang telah menukarkan uang pecahan baru," katanya.
 
Untuk penukaran uang baru yang paling banyak diminati di wilayah Pelabuhan Merak ini yakni uang pecahan Rp10 ribu sampai pecahan Rp1.000.
 
Selain membuka layanan pemesanan tiket yang dilakukan secara online. BI Banten juga membuka layanan pemesanan tiket secara offline, apabila kuota yang tersedia masih ada.
 
Sehingga sisa kuota tersebut akan dialokasikan kepada masyarakat yang datang ke lokasi namun tidak memiliki tiket penukaran.
 
"Apabila ada masyarakat yang sudah memiliki tiket penukaran secara online, namun tidak bisa datang ke lokasi. Maka kuotanya akan dialihkan untuk yang offline," katanya.
 
Sementara itu untuk jadwal penukaran uang dilakukan mulai dari pukul 10.00 sampai 14.00 WIB, yang hanya digelar pada hari ini.

(ant/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral