Petugas saat menggeledah sebuah warung yang menjual minuman keras (miras) di Tasikmalaya.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Denden Ahdani

WOW! Polisi Bongkar Bunker Penyimpanan Miras Berkedok Depot Air Isi Ulang di Tasikmalaya

Selasa, 12 September 2023 - 16:38 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Penjual minuman keras (miras) berkedok depot penjualan air isi ulang di Jalan Paseh, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya digerebek polisi dari Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (12/09/2023) dini hari. 

Saat dilakukan penggerebekan, polisi sempat tak menemukan miras di lokasi tersebut. Namun, saat dilakukan penggeledahan ternyata di tempat pengisian air mineral itu terdapat bunker atau penyimpanan rahasia yang berisi puluhan botol miras berbagai jenis. Bunker tersebut ditemukan polisi di bawah etalase depot air isi ulang.

Kanit Dalmas Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota Bripka Sartanu mengatakan, penggerebekan itu dilakukan atas dasar laporan dari masyarakat yang resah dengan aktivitas jual beli miras di lokasi tersebut. Kemudian, anggotanya menyamar membeli miras di tempat tersebut.

Mulanya, penjual mengelak tak mengakui perbuatannya. Namun, setelah dilakukan pencarian ke sejumlah sudut, akhirnya ditemukan bunker berisi miras.

"Awalnya info dari warga, mereka resah dengan jual beli miras di sini. Setelah diketahui depot air isi ulang ini menyambi berjualan miras, anggota kami menyamar membeli miras di lokasi ini," kata Bripka Sartanu, Selasa (12/09/2023) dini hari.

"Kami awalnya memancing dengan anggota yang berpakaian preman, anggota ini beli satu botol arak. Setelah itu, baru kami sergap. Awalnya si penjual gak ngaku, tapi saat kami cek ada bunker. Di situ, kami amankan puluhan botol miras," sambungnya.

Sartanu menjelaskan, setelah terbukti penjual air mineral itu nyambi menjual miras, pihaknya kemudian membawanya ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral