Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast.
Sumber :
  • Cepi Kurnia-tvOne

Polda Jabar Pastikan Video Konten Aliran Sesat Tukar Pasangan Bukan Dibuat di Jawa Barat

Rabu, 28 Februari 2024 - 15:31 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast memastikan video yang beredar di sosial media yang menampilkan beberapa orang yang memakai pakaian layaknya ustaz memperbolehkan tukar pasangan itu tidak ada di Jawa Barat.

"Itu sudah jelas logatnya Jawa, bukan di Jawa Barat. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian di sana memang yang bersangkutan yang dilakukan pemeriksaan awalnya menyebut di Jawa Barat. Namun, keterangan masih berbelit dan saya pastikan bukan di Jawa Barat," kata Jules saat dihubungi tvOnenews.com, Rabu (28/2/2024).

Namun demikian, Jules mengatakan Polda Jabar akan terus berkoordinasi dengan kepolisian di Blitar mengingat dari keterangan beberapa orang yang diperiksa masih memberikan keterangan yang simpang siur.

"Sehingga kepolisian di sana masih terus mendalami," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menyebut video viral konten aliran sesat itu dari informasi yang ia terima dibuat di Jawa Barat.

"Menyampaikan video itu hanya untuk konten dan informasi yang kami terima video tersebut dibuat di Jawa Barat," ucapnya. (cep/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral