Terdakwa M Kace alias Kosman saat menghadiri sidang tuntutan di PN Ciamis pada 24 Februari 2022 lalu..
Sumber :
  • tvOne

Jelang Sidang Putusan M Kace, Ratusan Aparat Gabungan Disiagakan

Selasa, 5 April 2022 - 20:18 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Menjelang sidang putusan terdakwa kasus dugaan penistaan agama, M Kace, ratusan aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP disiagakan untuk melakukan pengamanan di Pengadilan Negeri Ciamis. Sidang putusan akan digelar Rabu besok (6/4/2022), di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Ciamis.

Menurut Kapolres Ciamis, AKBP Tony Praseryo Yudhangkoro, sebanyak 600 personel gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan jalannya sidang putusan. Pengamanan dilakukan menyusul akan adanya aksi massa dari berbagai elemen yang selama ini selalu menghadiri sidang sejak awal.

"Ya besok personil gabungan termasuk dari Brimob Polda Jabar dan Polres tetangga akan dilibatkan untuk pengamanan jalannya sidang di PN Ciamis," ucap Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro kepada tvonenews.com melalui sambungan telepon, Selasa (5/4/2022).

Kapolres Ciamis menegaskan, pengamanan dilakukan di ruang sidang dan di depan halaman PN Ciamis, serta di jalan nasional Jabar-Jateng. Massa diperkirakan akan memenuhi ruas jalan di depan PN Ciamis, sehingga AKBP Tony telah mengatur rekayasa lalu lintas berupa pengalihan jalur dari arah Ciamis menuju Banjar dan Cilacap, Jawa Tengah.

"Masyarakat yang besok akan melakukan aktivitas di wilayah perkotaan agar menggunakan jalur lain karena kemungkinan akan diberlakukan rekayasa lalu lintas," tambah AKBP Tony.(Aditya Tri Wahyudi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral