Pemudik pulang kampung dengan bus di Terminal Cileungsi.
Sumber :
  • Usep Saripudin

Idul Fitri Masih 2 Pekan, Terminal Cileungsi Bogor Sudah Diserbu Pemudik

Selasa, 19 April 2022 - 17:35 WIB

Bogor, Jawa Barat - Meski hari raya Idul Fitri masih 2 pekan lagi, sejumlah warga Bogor yang akan mudik lebaran sudah mulai berdatangan ke terminal bus tipe B Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (19/4/2022). Setiap harinya, ratusan tiket dengan tujuan sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur ludes terjual.

Pelonggaran peraturan pemerintah untuk mudik Lebaran 2022, dimanfaatkan sejumlah warga untuk pulang ke kampung halaman. Sejak Selasa pagi saja, ratusan orang yang akan menuju ke Jawa tengah dan Jawa Timur sudah diberangkatkan dari terminal Tipe B Cileungsi.

Seperti yang dialami Jamila, salah seorang warga Cileungsi yang akan mudik ke kampung halamannya, Madura. Jamila sengaja mudik lebih awal karena harga tiket yang terbilang belum terlalu tinggi.

"Kalau mudik lebih awal, harga tiket naiknya belum terlalu tinggi, masih aman lah ya, dari harga Rp 400 ribu ke Rp 450 ribu hingga Rp 550 ribu," ucapnya.

Selama pandemi Covid-19, Jamila mengaku harus menahan diri pulang kampung. Namun kini saat pemerintah sudah melonggarkan pengetatan perjalanan untuk mudik lebaran, dia bersama keluarga memanfaatkannya dengan mudik lebih awal. 

"Alhamdulillah selama dua tahun ini mudik lebaran cuma  di rumah saja, tidak boleh mudik, tapi sekarang boleh, syukurlah ya," ungkapnya.

Meski begitu, Jamila bersama dua anaknya tetap menjalani protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, seperti selalu memakai masker.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral