Pemkab Bekasi Terjun Langsung ke Lokasi Tumpukan Sungai Sepanjang 600 meter.
Sumber :
  • instagram/@pemkabbekasi

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Kali Cibalok, Pemkab Bekasi Tinjau Langsung Kondisi Sungai Minta Dinas Terkait Tangani Masalah

Minggu, 10 Juli 2022 - 16:48 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Sebelumnya beredar sebuah video di media sosial yang menunjukan sebuah sungai yang diketahui ternyata Kali Cibalok Kaliliu, dipenuhi tumpukan sampah plastik sepanjang 600 meter.

Diketahui jika sungai tersebut merupakan Kali Cibalok Kaliliu yang berada di perumahan Grand Cikarang City (GCC),Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi.

Mengetahui hal tersebut pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi langsung bertindak dengan menijau langsung lokasi kejadian menumpuknya sampah sepanjang 600 meter di Kali Cibalok.

Melalui unggahan akun instagram resmi Pemerintah Kabupaten Bekasi, terlihat Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan tengah meninjau secara langsung kondisi Kali Cibalok yang dipenuhi tumpukan sampah sepanjang 600 meter.
"Saya hari ini dapat laporan dari masyarakat, ada tumpukan sampah di sungai padahal itu sudah diintruksikan pada saat Kick Off Kampung Bersih, bahwa semua TPS apalagi sampah yang masuk ke sungai segera diangkat," ujarnya.

Dani Ramdan juga memperingati pengelola perumahan GCC jika dalam kurun waktu waktu yang ditentukan tumpukan sampah sempanjang 600 meter tersebut belum ditangani Pemkab Bekasi akan siap memberi teguran dan tindakan sesuai Peraturan Daerah tentang Kebersihan serta sanksi yang berat.

Dani juga mengingatkan kepada masyarakat jika permasalahan sampah di kabupaten Bekasi ada pada ketidaksadaran perilaku masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Proses Pengangkutan Sampah

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral