Cerita Pedagang Nasi Mangut di Semarang yang Jadi Langganan Makan Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Cerita Pedagang Nasi Mangut di Semarang yang Jadi Langganan Makan Tjahjo Kumolo

Jumat, 1 Juli 2022 - 16:01 WIB

Jawa Tengah - Semasa hidupnya, sosok Tjahjo Kumolo dikenal ramah dan menghargai setiap orang tanpa memandang status sosial. Hal itu dirasakan betul oleh Bu Ana, pedagang nasi mangut di kawasan Maerokoco dekat Bandara Ahmad Yani Kota Semarang.

Bu Ana menceritakan, Tjahjo Kumolo beberapa kali makan di warungnya saat ada acara di Semarang maupun saat menunggu pesawat yang akan terbang ke Jakarta. 

Meskipun warungnya cukup sederhana, tapi Tjahjo Kumolo tidak canggung walaupun sudah menjadi pejabat.

"Sudah lima kali makan disini. Kalau mau ke Jakarta langsung mampir makan disini bersama timnya. Sukanya makan srimping, udang saus besar, sukanya itu. Tapi kadang tidak dimakan semua," cerita Ana.

Selain srimping dan udang, lanjutnya, Tjahjo Kumolo juga suka makan nasi lauk mangut. Ini memang nasi khas Semarang dengan lauk ikan asap.

"Mangut juga, beliau suka. Orangnya itu pendiam, sabar, dan merakyat. Saya pernah ngobrol dan ini foto saya sama beliau," kata Ana sambil menunjukkan foto bersama Tjahjo Kumolo.

Ana mengaku terkejut atas kabar Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, Jumat pukul 11.10 WIB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral