Tangkapan Layar Polair, Brimob, BPBD dan Kesehatan Melakukan Pertolongan Pertama ke Warga Rowo Sari Meteseh yang jadi Korban Banjir Jumat (6/1/2023).
Sumber :
  • Brimob

Petugas Gabungan Lakukan Pertolongan Pertama Pada Korban Banjir Dinar Indah Semarang

Jumat, 6 Januari 2023 - 20:16 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Seorang warga korban banjir di Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Semarang, Jawa Tengah terpaksa dievakuasi karena mengalami sakit.

“Polair, Brimob, BPBD dan kesehatan melakukan pertolongan pertama terhadap warga Rowosari,” tulis keterangan dari Humas Polda Jateng yang diterima  oleh tim tvOnenews pada Jumat (6/1/2023).

Diketahui, Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Semarang banjir setelah air dari Sungai Rowosari tanggul Pengkol meluap.

Tanggul yang berada di Kali Pengkol, Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang itu akhirnya jebol pada Jumat (6/1/2023) sore hingga menyebabkan Perumahan Dinar Indah Meteseh diterjang banjir bandang dengan ketinggian air mulai dari sekitar 40 centimeter hingga 2,5 meter.

"Jebolnya sekitar 20 menit lalu pas hujan deras. Awalnya tidak ada masalah tapi tiba-tiba tanggul jebol dan Dinar Indah banjir," ujar seroang warga bernama Binu kepada wartawan di lokasi. 

Namun berdasarkan keterangan dari  Dansatbrimob Polda Jateng Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya, saat ini kondisi air sudah surut. 

“Sudah surut,” ujar Yopie saat dihubungi tvOnenews pada Jumat malam. (put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral