Satlantas Polres Semarang dan Polda Jateng Uji Coba Drone untuk Tindak Pelanggar Lalu Lintas..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Polres Semarang Kombinasikan Tilang Manual dan ETLE Tindak Pelanggar Lalu Lintas

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:12 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Satlantas Polres Semarang mulai memadukan tilang manual dan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dalam menindak para pelanggar lalu lintas.

Salah satu deteksi pelanggaran sebagai pelengkap tilang manual di jalan raya Khususnya di wilayah Kabupaten Semarang, jajaran Satuan Lalu lintas Polres Semarang bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng melakukan uji coba Drone di beberapa ruas jalan.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan C mengatakan, penggunaan drone akan melengkapi selain menggunakan camera CCTV dan tilang manual. 

"Kami bersama jajaran Dit Lantas Polda Jateng menggandeng Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Semarang, melakukan uji coba pemantauan pelanggaran di jalur utama Ungaran. Harapan kami dapat mendeteksi pelanggaran pelanggaran yang tidak tercover oleh CCTV maupun personel Lalu Lintas dijalan," jelasnya pada Sabtu (28/1/2023).

Ditambahkan oleh KBO Satlantas Polres Semarang Iptu Zaenudin, penindakan pelanggaran secara manual yang saat ini kembali dilakukan diharapkan bisa semakin membuat masyarakat disiplin dalam berlalu lintas.

"Saat ini penindakan tilang manual oleh personel di lapangan tetap dilakukan, namun juga di back up data secara ETLE. Harapannya dengan perpaduan ini bisa membuat masyarakat semakin disiplin dalam berkendara," ujarnya.

Ditambahkan oleh Iptu Zaenudin, bagi masyarakat yang mendapatkan tilang elektronik namun merasa kendaraannya sudah berpindah tangan atau dijual, bisa segera melaporkan hal tersebut ke pihak berwenang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral