Ratusan Warga Madiun Serbu Operasi Pasar Murah.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Beras dan Minyak Goreng Masih Mahal, Ratusan Warga Madiun Serbu Operasi Pasar Murah

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:10 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Masih mahalnya harga beras dan minyak goreng dipasaran, membuat ratusan warga di Madiun memburu operasi pasar murah yang digelar Bulog dan Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Madiun, di halaman parkir Pasar Balerejo, Rabu (15/2) pagi.

Ratusan warga bahkan rela antre sejak pagi untuk membeli beras dan minyak goreng dengan harga murah yang selisih seribu hingga lima ribu rupiah per kilogram.

Toni Eko Prasetyo, Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Madiun mengaku, untuk operasi pasar di wilayah Balerejo pihaknya menyediakan 3 ton beras kwalitas medium ukuran 5 kilogram, dan 100 karton minyak goreng.

“Untuk operasi pasar murah di Pasar Balerejo ini kita sediakan 3 ton beras medium ukuran 5 kilogram per bungkus, sedangkan minyak goreng camar 100 ton,” kata Toni.

Untuk harga, masih lanjut Toni, beras produksi Bulog ini dijual 8500 rupiah perkilo atau 42.500 rupiah per bungkus isi 5 kilogram. Harga ini lebih murah dibanding di pasaran yang mencapai 12 ribu rupiah perkilo.

Sedangkan, minyak goreng dijual 15 ribu rupiah lebih murah dari harga pasar yang mencapai 16 hingga 16.500 rupiah per liter. Namun demikian tingginya antusias warga, kita batasi pembelian dengan memberikan kupon serta celup tinta bagi yang sudah membeli.

“Harganya tentu lebih murah dari harga pasar, sesuai HET, karena antusias warga tinggi, maka kita berikan kupon dan juga celupkan jari ke tinta, guna menghindari aksi borong,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral