razia penertiban proyek pengurukan lahan diwarnai kucing- kucingan dengan petugas.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Razia Penertiban Proyek Pengurukan Lahan di Gresik Diwarnai Aksi Kucing-kucingan Satpol PP dengan Pekerja Proyek

Rabu, 29 Maret 2023 - 12:46 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Petugas Satpol PP Kabupaten Gresik menggelar razia penertiban proyek pekerjaan pengurukan lahan, yang terletak di Desa Banyutami, Raya Daendles, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Sayangnya karena diduga bocor, razia penertiban petugas di lokasi proyek belum membuahkan hasil.

Pada saat petugas Satpol PP Gresik mendatangi lokasi proyek pengurukan lahan, aktifitas pekerja proyek telah berhenti dan tidak ada aktifitas apapun. Padahal biasanya setiap hari lalu lalang kendaraan truk pengangkut material urukan keluar masuk ke area proyek.

"Biasanya tiap hari proyeknya jalan mas. Ya gitu kayak kucing-kucingan. Saat petugas datang mereka berhenti. Kalau petugas pergi, pekerja proyek jalan lagi," tutur M. Sholeh, salah satu warga yang kerap kali melintas di Raya Banyutami. 

Kegiatan razia proyek pengurukan lahan dilakukan Satpol PP lantaran adanya keluhan masyarakat akan banyaknya material tanah yang berceceran di jalan nasional Raya Daendles. Material tersebut lengket di aspal dan menutup sebagian besar aspal jalan sehingga jalan menjadi kotor dan membahayakan pengendara, saat hujan licin.

Sementara itu Suprapto Kepala Satpol PP Gresik menjelaskan jika petugas sudah melakukan penertiban tetapi tidak ada aktifitas apapun di lokasi.

“Petugas sudah ke lokasi namun tidak ada aktifitas dump truk pengurukan. Jalanan di depan lokasi keluar masuk lokasi pengurukan terlihat kotor,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Anehnya Camat Manyar Gresik, Zainul saat dikonfirmasi awak media terkait perusahaan mana atau siapa yang mengerjakan proyek urukan di wilayahnya tesebut mengatakan pihaknya tidak tahu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral