Diiringi Hadrah dan Reog, Partai Golkar Serahkan Nama Bacaleg ke KPUD Jatim.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Diiringi Hadrah dan Reog, Partai Golkar Serahkan Nama Bacaleg ke KPUD Jatim

Minggu, 14 Mei 2023 - 15:17 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Partai Gokar mengawali pendaftaran di hari terakhir masa pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPUD Jawa Timur, Minggu Pagi (14/5). Partai berlambang pohon beringin ini menargetkan 20 kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur. Ketua Golkar Jatim optimis karena komposisi Bacalegnya ini cukup komplit dari berbagai elmen masyarakat.

Dengan diiringi hadrah dan kesenian tradisional Reog Ponorogo, Partai Golkar Jawa Timur, Minggu pagi menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPUD Jawa Timur Jalan Kendangsari nomer 1 Surabaya. Pendaftaran Bacaleg Golkar Jatim ini dipimpin langsung oleh ketuanya, Sarmuji dengan didampingi sejumlah pengurus dan para bacaleg.

Rombongan Partai Golkar ini disambut langsung oleh ketua dan komisioner KPUD Jatim. Ketua Golkar Jatim, Sarmuji menyebutkan komposisi para Bacaleg di partai berlambang pohon beringin ini cukup komplit.

“Saya bersyukur dan optimis dengan komposisi Bacaleg yang komplit ini. Mulai dari kalangan professional, pengusaha, artis, purnawirawan TNI, aktivis seni budaya, mahasiswa dan sejumlah elemen lainnya. Karena itu kami optimis bisa menyabet 20 kursi di DPRD Jatim pada Pileg kali ini,” ungkap Sarmuji, Ketua Partai Golkar Jatim.

Menurut Sarmuji, keterwakilan perempuan di partainya juga cukup banyak.  Dari 120 nama Bacaleg yang didaftarkan, ada 45 persen Bacaleg perempuan yang siap meraih kursi di DPRD Jatim.

“Begitu juga dengan Bacaleg dari kalangan muda, yang usianya di bawa 40 tahun ada sekitar 45 persen juga. Bahkan ada Bacaleg di Golkar ini yang usia sangat muda, yakni 22 tahun,” ujar Sarmuji.

Sarmuji menambahkan, rombongannya datang ke KPUD Jatim ini sengaja mengenakan sarung warna kuning dan blangkon. Hal ini menggambarkan sebagai partai yang nasionalis religius. Partai yang sangat menghargai kearifan lokal, namun juga menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral