bawa kabur motor curian, pemuda asal Pulau Bawean ditangkap.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Diteriaki Maling saat Bawa Kabur Motor Curian, Pemuda Asal Pulau Bawean Ditangkap

Jumat, 19 Mei 2023 - 10:24 WIB

Gresik, tvOnenews.com - J (27) pemuda asal Desa Tambak Timur, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, dihajar warga setelah tepergok membawa kabur motor curian milik korban M Faisol. Korban yang meneriakinya maling, J pun dimassa oleh warga, Jumat (19/5).

Untungnya, ketika warga emosi, sejumlah aparat kepolisian Polres Gresik langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor polisi terdekat. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian penangkapan pemuda kepulauan Bawean berinisial J (27) yang belakangan diketahui merupakan warga Desa Tambak Timur, Kecamatan Tambak, Bawean, Kabupaten Gresik itu, bermula saat pelaku mencoba mencuri sebuah sepeda motor, yang terparkir di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Bedilan RT03 RW 03, Kecamatan Gresik.

Pelaku J menggasak sepeda motor Honda Scoopy warna merah W 5410 DR saat keadaan lokasi dalam kondisi sepi. Sepeda motor warna merah itu ternyata milik korban bernama M Faisol (30) warga Masangan, Kecamatan Bungah, Gresik. Aksi pelaku berhasil digagalkan saat tepergok pemilik kendaraan yang spontan berteriak maling sambil minta tolong.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom dalam keterangan persnya mengatakan anggota Reskrim Polsek Kota sedang Kring berada di ujung gang di jalan Hos cokroaminoto Gresik, tempat kejadian tersebut.

"Mendengar teriakan, selanjutnya anggota melihat pelaku bersama dengan kendaraan hasil curian dan mengamankan pelaku dengan dibantu warga. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa serta diamankan di Polsek Gresik kota guna penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolres, Jumat(19/5).

Sekedar diketahui saat kejadian korban memarkir kendaraan tersebut dan masuk ke rumah dengan posisi kunci masih menempel di sepeda. Berselang waktu 5 menit saksi Moh Asfan dari dalam rumah mendengar suara bunyi sepeda motor, selanjutnya saksi bersama korban kemudian keluar untuk mengecek dan melihat ternyata sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat semula.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:43
02:18
03:32
03:17
02:29
01:25
Viral