Aksi demo PMII Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Dinilai Kinerjanya Amburadul, Ratusan Mahasiswa PMII Gelar Unjuk Rasa di Kantor Pemkab Probolinggo

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:15 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonensia (PMII) Kabupaten Probolinggo, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Daerah (Pemkab) Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman, Kota Kraksaan Probolinggo, pada Kamis (15/6).

Sambil membentangkan puluhan poster berisi berbagai tulisan protes, para pengunjuk rasa juga berorasi di depan pintu masuk Pemkab Probolinggo. Aksi demo tersebut, langsung mendapat pengawalan ketat dari petugas Kepolisian Resort Kabupaten Probolinggo.

Abdul Rozak, koordinator demo mahasiswa dalam orasinya menyampaikan, bahwa saat ini kinerja wakil bupati dianggap tidak berpihak pada rakyat. Bahkan, mahasiswa menilai anggaran daerah senilai ratusan miliar itu mubazir, hanya dipergunakan untuk belanja mobil dinas dan kunjungan ke daerah yang tidak bermanfaat bagi penduduk Probolinggo.

"Banyak catatan hitam atau tidak tepat sasaran atas kinerja Pemkab Probolinggo selama beberapa dekade ini," terangnya.

Para mahasiswa meminta Wakil Bupati Timboel Prihanjoko atau Sekretaris Daerah Ugas Irwanto, untuk menemui para pengunjuk rasa. Namun, permintaan tersebut tidak dipenuhi karena yang bersangkutan tidak ada di tempat. 

"Hanya ditemui oleh Staf Ahli Bupati Agus Muhson, padahal menurut pengunjuk rasa, tidak bisa mewakili kedua pejabat tersebut," tambahnya.

Aksi unjuk rasa mahasiswa itu digelar semata-mata sebagai upaya mengemukakan pendapat di depan umum atau kritikan kepada pemerintah setempat, agar lebih baik dari yang sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral