Penggeledahan sabu dalam rokok yang dibawa pengunjung lapas.
Sumber :
  • aris sutikno

Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu yang Dibawa Pengunjung Lapas Tulungagung

Jumat, 23 Juni 2023 - 15:02 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com - Upaya memasukkan barang haram jenis sabu ke Lapas Kelas ll B Tulungagung, kembali digagalkan petugas Lapas.

Narkoba jenis sabu tersebut sengaja akan diselundupkan ke dalam lapas oleh seorang pengunjung berinisial NS (17). 

Sipir penjara penjaga pintu masuk menemukan 16 paket sabu yang dimasukkan di dalam batang rokok

Dari data pihak lapas, penyelundupan narkoba ini telah kali ketiga terjadi dalam tiga bulan ini. Sebelumnya, pada bulan April dan Mei petugas juga melakukan upaya penggagalan penyelundupan sabu dengan modus dimasukkan dalam pasta gigi dan sikat cuci pakaian. 

R Budiman P Kusumah, Kalapas Tulungagung saat dikomfirmasi sejumlah media menjelaskan, pelaku datang ke lapas untuk menjenguk kakaknya. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, petugas menemukan keanehan dalam dua bungkus rokok yang dibawa. Petugas kemudian memeriksa secara detail terhadap rokok tersebut. 

"Sesuai aturan setiap pengunjung dan barang bawaannya kita periksa, petugas curiga karena saat ditekan rokok tersebut seperti ada plastik di dalamnya," ujarnya.  

Rokok bawaan pengunjung tersebut akhirnya dibongkar dan ditemukan 16 paket sabu. Setiap paket dimasukkan ke dalam satu batang rokok. Berat total sabu yang diamankan mencapai 13,3 gram.     

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral