Tahun Ajaran Baru, Omzet Jasa Pangkas Rambut Anak di Pasuruan Naik 100 Persen.
Sumber :
  • tvOne - yogie anggara

Tahun Ajaran Baru, Omzet Jasa Pangkas Rambut Anak di Pasuruan Naik 100 Persen

Senin, 17 Juli 2023 - 17:23 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Barbershop alias tukang pangkas rambut di Kota dan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengalami peningkatan omzet yang mencapai 100 persen menjelang tahun ajaran baru. Pelaku usaha barbershop di wilayah tersebut mengungkapkan bahwa momen ini menjadi kesempatan emas bagi mereka dalam meningkatkan pendapatan.

Menurut Kohammad Shuhan Fauzi, seorang tukang cukur rambut di wilayah Kebonagung, Kota Pasuruan, momen-momen besar keagamaan seperti tahun ajaran baru atau dimulainya sekolah setelah liburan merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh jasa pangkas rambut. Pasalnya, banyak anak-anak yang ingin tampil rapi saat memulai tahun ajaran baru.

"Dalam momen yang sangat ditunggu ini, kami mendapat berkah. Banyak anak-anak yang ingin cukur karena akan memulai sekolah," ujar Kohammad Shuhan Fauzi pada hari Senin (17/7).

Menurutnya, peningkatan jumlah pengunjung sudah terasa sejak seminggu sebelum dimulainya sekolah. Ia bahkan mampu melayani sekitar 80 orang anak-anak dan pemuda di Kota Pasuruan setiap harinya.

"Sebelumnya, kami hanya melayani sekitar 35-40 orang dalam sehari, baik pada pagi maupun sore hari. Namun, saat musim masuk sekolah seperti sekarang, jumlahnya bisa mencapai 80 kepala," jelasnya.

Kohammad Shuhan Fauzi mengungkapkan bahwa pendapatan dari jasa cukur rambutnya meningkat signifikan. Biasanya, dalam seminggu ia mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp3,5 juta - Rp4 juta. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan sebelumnya yang berkisar antara Rp1,5 juta - Rp2 juta per minggu.

"Penjualan meningkat hingga seratus persen. Cukuran anak-anak untuk masuk sekolah biasanya simpel, pendek, dan rapi," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral