Maling motor di Bangkalan diamankan polisi.
Sumber :
  • dimas farik

Masuk ke Pondok Pesantren, Maling Motor Dihajar Warga dan Nyaris Dibakar 

Rabu, 9 Agustus 2023 - 10:47 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Seorang pelaku pencuri sepeda motor di wilayah pondok pesantren di Bangkalan, Madura ditangkap dan dihajar warga hingga babak belur. Bahkan, pelaku nyaris dibakar.

Pelaku berinisial IB (22) asal Dusun Tabenah, Desa Palanggiran, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan ini hanya bisa pasrah, dan tak melakukan perlawanan setelah ditangkap warga saat masuk ke pekarangan pondok pesantren di Desa Aeng Taber, Kecamatan Tanjung Bumi.    

Insiden ini berawal saat sejumlah santri memergoki aksi pelaku di halaman sebuah Pondok Pesantren Tanjung Bumi. Saat baru ditegur, pelaku kabur dan langsung dikejar.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini pun ikut mengejar dan berhasil menangkapnya. Warga yang marah kemudian menghakimi pelaku, bahkan seorang warga sempat menyiram bensin ke tubuh pelaku, dan nyaris membakarnya.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya menjelaskan, pelaku sudah diamuk massa dan tubuhnya sudah disirami bahan bakar atau pertalite. 

Beruntung upaya tersebut berhasil dicegah pihak pondok pesantren dan tokoh masyarakat di lokasi. Petugas yang mendapatkan laporan dari warga kemudian langsung ke lokasi kejadian guna mengamankan pelaku dari amukan warga.

"Beruntung anggota Polres Bangkalan dan Polsek Tanjung Bumi tiba di lokasi kejadian, bertindak cepat menyelamatkan IB dan meredam emosi massa. Serta basah kuyup dengan bahan bakar," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral