sakit di Brunei, TKW asal Banyuwangi berhasil dipulangkan.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Sakit di Brunei Darussalam, TKW asal Banyuwangi Berhasil Dipulangkan Anggota DPR

Rabu, 6 September 2023 - 11:06 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Seorang tenaga kerja wanita bernama Anisaul Rodiyah (46), asal Dusun Galekan, Desa Wongsorejo,Banyuwangi bisa bernafas lega. Pekerja migran ini berhasil dipulangkan ke desanya setelah lama sakit di Brunei Darussalam. Proses kepulangannya berlangsung dramatis. 

Wanita ini lebih dari 6 tahun bekerja di Brunei Darussalam. Namun, akhirnya mengalami sakit setelah kontrak kerjanya habis. Keluarga sempat kelimpungan membiayai korban. Total biayanya mencapai Rp350 juta. 

Persoalan kembali muncul ketika korban hendak pulang ke tanah air, prosesnya tak mudah, membutuhkan biaya besar, aturannya berbelit. 

Solusi muncul ketika anggota Komisi V DPR RI Sumail Abdullah ikut turun tangan. Dengan perjuangan keras, Anisaul berhasil dipulangkan. 

"Korban sudah tiba dengan selamat di Banyuwangi, sekarang ini sedang dalam kondisi pemulihan dan ditangani keluarganya," kata politisi Gerindra ini. 

Kepulangan korban berawal dari laporan keluarga. Keluarga merasa kebingungan dengan kondisi korban. 

"Alhamdulillah, lewat Pak Sumail Abdullah akhirnya ibu kami yang proses pemulangannya sempat dipersulit akhirnya bisa berjalan lancar. Padahal saya curhat sebelum Agustus 2023," kata Restu Aprilia, anak korban. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral