Malang Teacher Fest 2023.
Sumber :
  • edi cahyono

Guna Mencetak Guru Hebat Milenial dan Berprestasi, Pemkot Malang Gelar Malang Teacher Fest 2023

Jumat, 22 September 2023 - 09:36 WIB

Malang, tvOnenews.com - Guna mencetak guru hebat milenial dan berprestasi, Pemerintah Daerah Kota Malang (Pemkot Malang) menggelar kegiatan Malang Teacher Fest 2023 di Hotel Santika pada Kamis, (21/9).

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud, Pemerintah Kota Malang, Teacher Fest 2023 sebagai bentuk optimalisasi potensi guru di Kota Malang.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini dibuka dengan sejumlah tarian diantaranya tarian Beskalan dan tarian Piring yang dibawakan sejumlah anak paud.

Malang Teacher Fest 2023 ini diikuti sebanyak 2600 guru yang ada di Kota Malang dan sudah bersertifikasi. Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber kompeten, seperti Seto Mulyadi atau akrab dipanggil Kak Seto, Dr. Jarot, dan Zein yang berbalut talkshow.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan potensi guru, karena tuntutan masyarakat untuk tercapai tujuan pendidikan yang berkualitas.

"Kegaiatan ini sebenarnya optimalisasi potensi terlebih pada guru-guru. Harapannya memang terus berproses untuk menguatkan potensi dirinya, karena tuntutan masyarakat semakin luar biasa. Dan problem-problem yang menjadi penghalang bagi tercapainya tujuan pendidikan semakin kompleks," kata Sutiaji, Kamis (22/9).

Sutiaji menambahkan, agar guru memiliki keterampilan khusus dan reorientasi pemahaman terhadap pendidikan. Harapannya, guru-guru dapat berubah mindsetnya untuk menjadi lebih baik dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral