Kantor Bank BRI unit Paiton Kab Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Jadi Korban Kejahatan Skimming, Uang Rp49 Juta Milik Nasabah BRI Paiton-Probolinggo Raib

Senin, 4 Desember 2023 - 12:13 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Aksi kejahatan skimming kembali terjadi, kali ini menimpa salah satu nasabah BRI bernama Sunawi (49) asal Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Tiba-tiba uang puluhan juta rupiah di rekeningnya hilang, akibat diduga dibobol oleh hacker. 

Sunawi korban pemilik tabungan BRI unit Paiton mengungkapkan, jika dirinya baru menyadari uangnya telah raib setelah mendapat pemberitahuan notifikasi di handphonenya dengan keterangan bahwa ada pergeseran uang dari rekeningnya kepada rekening bank lain yakni BNI nomer 1810464432. 

"Terkejut dan panik, korban lantas mendatangi kantor BRI unit Paiton, untuk memberitahukan peristiwa yang dialaminya. Pihak BRI pun lantas melakukan penelusuran untuk mengetahui identitas pemilik rekening BNI tersebut. Dari hasil penelusuran diketahui nomer rekening dimaksud atas nama Sandi dengan alamat Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat," terangnya, Minggu (3/12).

Setelah mengetahui bahwa rekeningnya telah dibobol, korban langsung melapor ke Polsek Paiton setempat.

"Saya sudah laporan mas, diterima oleh bagian SPKT. Sekadar laporan saja, belum tahu apa langkah polisi seperti apa untuk mengusut kasus ini," katanya.

Selanjutnya saya serahkan pada pihak petugas, untuk menangani kasus pembobolan uangnya yang disimpan di rekening Bank BRI tersebut.

"Saya sendiri masih bingung, kehilangan uang banyak seperti itu. Apalagi hilangnya bukan di rumah, justru di bank," tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral