Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Ist

Curhat ke Ganjar, Petani Tembakau Jombang Keluhkan Harga Cukai hingga Persoalan Impor

Minggu, 14 Januari 2024 - 16:39 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bertemu dengan petani tembakau yang ada di Desa Bawangan, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2023) malam.

Dalam pertemuan itu, seorang petani tembakau bernama Winarno mengeluhkan kepada Ganjar mengenai kenaikan tarif cukai hasil tembakau dan impor tembakau yang masih masif marak belakangan ini.

“Ini Pak persoalan cukai tembakau, dan impor tembakau masih masif. Semoga hal ini bisa diatasi saat Bapak menjadi Presiden,” kata Winarno.

Mendapatkan keluhan tersebut, Ganjar berbicara bahwa persoalan cukai memang menjadi persoalan bagi petani tembakaunsetiap tahunnya. 

Ganjar bilang permintaan petani tembakau sejatinya tidak ingin tinggi, sebab jika hal itu terjadi pastinya akan memberikan dampak bagi mereka.

“Sebenarnya ini sudah setiap tahun ya, permintaan para petani sebenarnya tidak tinggi, kalo peningkatan cukai tidak terlalu tinggi. Maka sebenarnya urutannya nanti soal produksi tembakau pupuknya obat-obatannya, kalo hasil panennya bagus harganya bagus, produksinya bagus maka kebutuhan industri lokal bisa terpenuhi,” tutur Ganjar.

Dikatakan Ganjar, jika harga cukai tidak tinggi dan sesuai dengan keinginan petani maka impor tembakau pun tidak terlalu dominan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral