Pasar Sembako Murah di Polres Malang.
Sumber :
  • Tim tvone - edy cahyono

Ribuan Warga Serbu Pasar Sembako Murah di Polres Malang

Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:26 WIB

Malang, tvonenews.com - Ribuan warga memadati pasar murah sembako yang digelar oleh kepolisian di halaman Polres Malang. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolres AKBP Putu Kholis Aryana sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kegiatan yang digelar setelah pelaksanaan subuh keliling bersama Forkopimda dan masyarakat ini, menawarkan lebih dari 1000 paket sembako murah untuk warga. Tak hanya itu, 200 paket sembako juga diberikan secara gratis kepada warga pra sejahtera.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi yang semakin berat. Dengan kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Ada lebih dari 1000 paket sembako dengan harga khusus, setengah harga pasaran," ujar AKBP Putu di Mapolres Malang, Sabtu (9/3).

Paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng satu liter, gula 1 kilogram, bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit, dengan harga hanya Rp 100 ribu. Selain itu, tersedia juga paket sembako lainnya, seperti beras 5 kilogram seharga Rp 50 ribu, bawang putih dan bawang merah seharga Rp 10 ribu, telur ayam Rp 20 ribu per kilogram, minyak goreng Rp 10 ribu per liter, dan cabai rawit Rp 10 ribu.

Kapolres AKBP Putu menegaskan bahwa pihaknya bekerjasama dengan camat, lurah, hingga kepala desa untuk memastikan bantuan tepat sasaran. Selain pasar murah, pihaknya juga menyediakan pelayanan SIM keliling, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan BPJS, hingga pembayaran pajak kendaraan secara mobile.

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dengan kedatangan mereka yang berbondong-bondong menyerbu bazar murah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral