Posko Lebaran Pemudik di Sumenep Disuguhi Pameran Keris.
Sumber :
  • tvOne - veros afif

Unik! Posko Lebaran Pemudik di Sumenep Disuguhi Pameran Keris

Rabu, 10 April 2024 - 12:48 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Polres Sumenep memiliki cara tersendiri dalam membangun posko lebaran tahun 2024. Berbeda dengan sebelumnya, untuk menarik minat pemudik mampir, polisi mendirikan posko dengan konsep museum keris.

Ada ratusan keris yang dipajang dan dipamerkan di ruangan 10 kali 6 meter. Para pemudik dapat beristirahat di dalamnya, sambil melihat koleksi keris Sumenep.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Alimudin Nasution mengungkapkan bahwa miniatur museum keris ini bertujuan agar para pemudik dapat beristirahat sembari mendapatkan edukasi tentang warisan sejarah dan budaya di Kota Keris ini, sehingga selain membuat para pemudik nyaman di lokasi posko lebaran, pemudik teredukasi dan diharapkan turut serta melestarikan warisan budaya leluhur bangsa Indonesia.

"Ini kita buat biar pemudik betah. Ada ratusan keris disini, sebagai wahana edukasi budaya juga bagi pemudik khususnya yang berasal dari luar daerah," terang Kasatlantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution, Selasa (9/4).

Alimudin juga menambahkan bahwa arus mudik lebaran 2024 ini di Kabupaten Sumenep Madura, di jalur darat terpantau relatif aman, dan pihaknya berharap agar para pemudik untuk lebih sadar dalam berlalu lintas, agar keselamatan di jalan dijaga bersama dan mudik aman serta nyaman.

Para pengunjung yang masuk dan beristirahat di posko mudik tampak senang dengan konsep museum di posko mudik tersebut.

"Nyaman juga disini. Ada Polwan yang memandu dan menerangkan tentang sejarah keris. Ruangannya juga AC. Terima kasih pak polisi," kata Wawan salah seorang pemudik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral