Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) Tersangka Pencabulan Santriwati Ponpes Shiddiqiyah Jombang.
Sumber :
  • Tim tvOne

MSAT Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Akhirnya Menyerahkan Diri, Langsung Dibawa Ke Polda Jatim

Jumat, 8 Juli 2022 - 01:49 WIB

Jombang, Jawa Timur - Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) anak kiai Jombang akhirnya menyerahkan diri pada Kamis (7/7/2022) malam, pihak kepolisian langsung membawa Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) tersangka pencabulan santriwati Pondok Pesantren Shiddiqiyah, Jombang, Jawa Timur ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, 320 orang santri yang juga diamankan akan menjalani pemeriksaan di Polres Jombang, Jawa Timur.

“MSA dibawa ke Polda Jatim. Nanti tim bersama-sama dengan yang bersangkutan dalam perjalanan ke Polda Jatim,” Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta di depan Ponpes Shiddiqiyah, Kamis (7/7/2022) malam.

Sejak Kamis (7/7/2022) petang, informasi tertangkapnya MSAT, anak kiai Jombang tersangka pencabulan terhadap 5 orang santriwati sudah beredar di lokasi penggrebekan.

Kapolda Jatim menegaskan proses hukum akan dilanjutkan terkait dengan pelimpahan tersangka MSAT ke Kejaksaan. Dalam upaya penangkapan, polisi juga mengamankan 320 orang simpatisan anak kiai Jombang ini.

MSAT dilaporkan ke Polres Jombang atas dugaan pencabulan pada Oktober 2019 silam. Pelapor adalah perempuan asal Jawa Tengah. MSAT kemudian ditetapkan tersangka pada Desember 2019. Namun, kasus yang menarik perhatian publik tak kunjung selesai. Polda Jatim akhirnya mengambil alih kasus itu dan MSAT ditetapkan sebagai tersangka pada 2020 lalu.

Tak terima, MSAT mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Surabaya atas penetapan tersangkanya, namun ditolak hakim. Kasus terus bergulir dan penyidik menyerahkan berkas tahap pertama ke Kejaksaan Tinggi Jatim dan dinyatakan lengkap atau P21.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral