Ribuan warga kepung Polres Pamekasan.
Sumber :
  • tim tvone - verros

Ribuan Warga Kepung Polres Pamekasan, Tuntut Oknum Aliran Sesat Ditangkap

Jumat, 20 Januari 2023 - 19:54 WIB

Pamekasan, Madura - Ribuan warga yang tergabung dalam gerakan umat Islam Pamekasan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Polres Pamekasan, Madura, Jumat (20/01). Massa mendesak Polres Pamekasan menangkap Kiai Fathor, salah satu tokoh agama di Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Pamekasan, lantaran diduga mensi’arkan ajaran yang menyimpang dari agama Islam, salah satunya memperbolehkan seorang wanita menstruasi bisa melaksanakan shalat dan menyamakan Nabi dengan Tuhan.

"Kami melakukan aksi damai ke Polres Pamekasan ini mengawal surat fatwah yang dikeluarkan MUI Pamekasan, agar aparat segera mengamankan oknum yang diduga mengajarkan aliran sesat," ungkap KH Abdul Aziz, orator aksi.

Pihaknya juga mendesak Kapolres Pamekasan yang baru saja dilantik, mengamankan salah satu oknum yang diduga telah melakukan ajaran sesat tersebut. Sementara, Kapolres Pamekasan berjanji secepatnya akan menindaklanjuti laporan warga tersebut, terkait dugaan oknum yang melakukan aliran sesat.

"Kami secepatnya menindaklanjuti laporan tersebut," kata AKBP Satria Permana, Kapolres Pamekasan.

Ribuan massa aksi yang juga mengatasnamakan tokoh masyarakat pantura ini mengancam akan melakukan aksi kembali ke Polres Pamekasan, jika oknum yang diduga mengajar aliran sesat tersebut tidak segera ditangkap. (vaf/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral