kondisi Ibu yang bakar bayinya masih kritis.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Kondisi masih Kritis, Ibu yang Bakar Bayinya Masih Jalani Perawatan Intensif di RSUD Dolopo Madiun

Rabu, 8 Februari 2023 - 15:44 WIB

Madiun, Jawa Timur - Terduga pelaku pembunuhan bayi baru lahir yang dibakar oleh ibu kandungnya, masih menjalani perawatan intensif di ruang perawatan persalinan RSUD Dolopo Kabupaten Madiun, Rabu (8/2).  

Dokter spesialis kandungan (Obgyn) RSUD Dolopo Madiun, dr Nur Agung mengatakan, dari hasil observasi terakhir, kondisi pasien atas nama Istiyah (36) masih kritis, dan dilakukan perawatan khusus hingga kondisi kesehatannya kembali stabil.

“Kondisi pasien untuk saat ini masih kritis dan lemah, pasien juga belum bisa diajak komunikasi. Makanya kita lakukan perawatan intensif,” ujar Nur Agung usai melakukan pemeriksaan pasien di RSUD Dolopo. 

Meskipun masih kritis, namun menurut Nur Agung kesehatannya mulai membaik. Saat ini pihak rumah sakit masih melakukan transfusi darah kepada pasien. 

“Saat masuk rumah sakit kemarin siang kondisi pasien sangat lemah, bahkan tingkat Hemoglobin (HB) darahnya jauh di bawah normal yaitu hanya 3 gram perdesiliter dari jumlah kadar normal 11 gram untuk perempuan,” imbuhnya. 

Kondisi tersebut memaksa pihak rumah sakit untuk memberikan kebijakan, bahwa pasien belum bisa diajak komunikasi atau harus istirahat total sampai kondisi pasien membaik dan stabil. 

“Demi keselamatan pasien kami tempatkan pasien di ruang perawatan khusus agar bisa istirahat total sambil menunggu kondisi kesehatannya stabil. Kami masih berikan transfusi darah kepada pasien,” tuturnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral