Imigrasi TPI Sumbaww, gelar kegiatan sosialisasi M-Paspor aplikasi yang disiapkan oleh Imigrasi yang bisa diunduh melalui Play Store dan Appstore., Kamis (9/3/2023).
Sumber :
  • Irwansyah

Kini, Bikin Paspor Bisa dari Rumah, Imigrasi Siapkan Aplikasi M-Paspor bisa Diunduh melalui Play Store dan Appstore

Kamis, 9 Maret 2023 - 17:51 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Kementrian Hukum dan Ham NTB,  menggelar sosialisasi Layanan Paspor Online atau M-Paspor, di Hotel Grand Sumbawa, Sumbawa Besar. Nantinya masyarakat bisa langsung mengajukan permohonan pengurusan Paspor tanpa harus mendatangi kantor Imigrasi. 

 

“Kami mau menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini untuk pengajuan paspor sudah tidak perlu datang mengantri ke Kantor Imigrasi. Itu bisa melalui aplikasi M-Paspor (Paspor  Online). Artinya datang ke imigrasi sudah ada jadwal, sudah pembayaran, tinggal datang wawancara sedikit, kemudian bisa diambil paspornya,” jelas Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Imigrasi Sumbawa, Erna Loreta Silalahi, Kamis (9/3/2023).

 

Adapun mekanisme pendaftaran M-Paspor atau Paspor online sebagai berikut. Pertama mengunduh aplikasi M-Paspor di Play Store bagi pengguna android, dan di App Store bagi pengguna Ios. 

 

Kemudian, Pemohon yang belum memiliki akun dapat membuat akun baru dengan cara memilih Daftar Akun kemudian mengisi data diri pada halaman Pendaftaran Akun. Aktivasi akun akan terhubung dengan Email yang didaftarkan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral