Potongan Kue Ipau.
Sumber :
  • Ilustrasi

Belasan Warga Sampit Diduga Keracunan Kue Ipau Saat Berbuka Puasa

Sabtu, 1 April 2023 - 06:33 WIB

Sampit, tvOnenews.com - Belasan warga di Kecamatan Baamang dan Kecamatan MB Ketapang Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, diduga mengalami keracunan kue ramadan yaitu kue Ipau, yang mereka nikmati saat berbuka puasa.

"Total ada 11 pasien yang kami tangani di IGD. Mereka datang waktunya tidak bersamaan, ada yang datang pada hari Rabu (29/3/2023), kemudian hari Kamis dan terakhir sore hari ini," terang Wakil Direktur RSUD Dr Murdjani Sampit, dr. Ahya Ridzkie, Jumat (31/3/2023).

Dari hasil interview dokter IGD  dengan para pasien yang mengalami gejala keracunan makanan tersebut, semuanya mengaku tiba-tiba mengalami diare sehabis mereka mengkonsumsi kue Ipau, terang Ahya.

Sementara itu, menurut pengakuan korban bernama Farida, yang ditemui dirumahnya di Jalan Delima 6, dirinya memakan kue khas ramadan itu setelah diberi tetangga pada Selasa malam lalu, dirinya menyantap kue itu pada saat berbuka puasa. Namun pada tengah malam gejala yang ia rasakan mulai dirasakan.

"Malamnya itu tengah malam itu mulai terasa sakit perut, sakitnya lebih daripada mau melahirkan, saya puluhan kali buang air besar dan muntah, tengorokan terrasa kering dan dada panas," katanya.

Ternyata rasa skit luar viasa yang dialaminya ini juga dirasakan oleh para tetangga juga mengonsumsi kue tersebut, termasuk para warga yang saat bertadarus di langgar dekat kediamannya.

"Ternyata warga di sini juga mengalami hal yang sama, termasuk yang memberi kue itu. Ternyata kue itu dibeli disebuah kedai kue yang terletak di Jalan Usman Harun, Baamang. Kisaran harganya dari 20 ribu rupiah hingga 23 ribu rupiah," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral