Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku tantangani komitmen Kampanye Damai 2024..
Sumber :
  • christ belseran

Bawaslu Seram Ajak Seluruh Kompenen yang Ikut Pada Pemilu 2024 Siap Awasi Tahapan Kampanye

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:18 WIB

Seram, tvOnenews.com - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku, gelar apel akbar pengawasan kampanye damai, mengajak aparat TNI-POLRI, Pengadilan tinggi, Kejaksaan Negeri Seram bagian timur, OKP dan OKPI serta partai politik peserta Pemilu.

"Apel akbar pengawasan Pemilu ini digelar guna mempertegas kepada masyarakat, Bawaslu Seram Bagian Timur siap mengawasi tahapan kampanye hingga Pemilu ke tingkat bawah," tutur Ketua Bawaslu Seram Bagian Timur, Syarifudin Rumbori, Rabu (6/12/2023).

Syarifuddin mengatakan sementara itu apel akbar ini juga sebagai langka kesiapan bawaslu dalam mengawasi tahapan kampanye hingga pemilihan nanti dapat menciptkan pemilu damai jujur adil dan  transparan guna mengasilkan Pemilu yang berkualitas.

"Apel akbar ini bentuk dari penyampaia bawaslu kepada masayarakat bahwa bawaslu telah siap mengawasi tahapan kampanye hingga ke tingkat bawah," ucap Syarifudin.

Ketua Bawaslu Seram Bagian Timur Maluku, meminta kepada partai politik peserta Pemilu agar dalam melaksakan kampanye tidak melakukan black campaign, memprovokasi masyarakat hingga menyebar hoax demi menarik simpati pemilih.

"Para peserta Pemilu dalam melaksanakan kampanye, hindari memprovokasi, menyebar hoax dan black campaign guna meraup hati Pemilu," tegas Ketua Bawaslu Seram Bagian Timur.

Lebih lanjut Syarifudin juga menjelaskan bagi peserta pemilih tetap melaksanakan tahapan kampanye wajib mengikuti aturan kampanye yang telah dijabarkan dalam aturan sehingga menghasilkan pemilihan yang berkualitas di bumi ita wotu nusa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral