Gempa Bumi Bermagnitudo 5,8 di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Terasa Sampai di Kabupaten Takalar.
Sumber :
  • BMKG

Gempa Bumi Bermagnitudo 5,8 di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Terasa Sampai Takalar

Minggu, 2 April 2023 - 21:19 WIB

Takalar, tvOnenews.com - Gempa Bumi magnitudo 5,6 di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, terasa Sampai di Kabupaten Takalar.

Kata Lukman, warga Kelurahan Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang di konfirmasi mengungkap jika ia merasakan gempa saat menonton di handphone sambil baring.

"Awalnya saya kira saya oleng, saya lihat kaki saya goyang-goyang, terus saya bangun menuju toilet untuk melihat air, ternyata air itu bergetar, yang berarti terjadi gempa,"kata Lukman, Minggu (2/4/23).

Lukman mengaku, gempa yang terasa di Kabupaten Takalar, tidak mengakibatkan kerusakan apapun.

"Hanya terasa, tidak mengakibatkan kerusakan apapun."Imbuhnya.

Sementara itu, Badan meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Aplikasinya Info BMK merilis gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat sekitar pukul 15:40 Wib dengan kekuatan 5,8 magnetude dengan kedalam 29 kilometer dengan lokasi gempa 70 kilometer barat laut Bima, 7,81 LS (118.73 BT) dan tidak berpotensi tsunami.

Sementara wilayah yang dirasakan yaitu, III - IV Bima, III Makassar, III Dompu, III Sumbawa Besar, III Sumbawa Barat, II-III Labuang Bajo, II-III Mataram.(itg/mtr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral