Jembatan penghubung Desa Bonda dengan Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, terputus.
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Jembatan Penghubung Desa Bonda Putus Diterjang Banjir, Ratusan Warga Terisolir

Selasa, 9 Mei 2023 - 13:24 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Hujan deras yang terus mengguyur beberapa hari terakhir membuat jembatan penghubung Desa Bonda dengan Kecamatan Papalang terputus. Ratusan KK di Desa Bonda terisolir, kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melalui jembatan yang putus tersebut. 

"Akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Papalang sejak semalam, jembatan penghubung Desa Bonda terputus terbawa air banjir," ungkap Kades Bonda, Abdul Wahab saat dihubungi, Selasa (9/5/2023) via ponsel.

Lebih jauh, Abdul Wahab mengtakan akibat hujan deras yang mengguyur Desa Bonda sejak semalam, ratusan rumah warga desa juga ikut terendam banjir. 

"Air banjir yang merendam pemukimn warga, mengakibatkan banyak barang elektronik warga yang rusak. Kerugian akibat banjir yang menerjang pemukiman mencapai ratusan juta rupiah," kata Abdul Wahab. 

Air banjir hingga saat ini masih menggenangi rumah warga. Warga hingga saat ini masih bertahan di lokasi banjir. Mereka menolak untuk pergi mengungsi. 

Warga yang rumahnya terendam banjir menolak untuk mengungsi karena takut harta bendanya hilang. Bantuan untuk korban banjir hingga saat ini juga belum turun. 

Agar jalan satu-satunya akses menuju pusat kota kecamatan dapat dilalui kendaraan roda dua, warga saat ini sementara membangun jembatan darurat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral