Sapi kurban Jokowi yang dibeli dari peternak di Kabupaten Konawe Selatan..
Sumber :
  • erdika mukdir

Sapi Kurban Presiden Jokowi Dibeli dari Peternak Desa Morome di Konawe Selatan

Senin, 19 Juni 2023 - 12:44 WIB

Konawe Selatan, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo membeli sapi kurban jenis limosin seberat 850 kilogram milik seorang peternak di Desa Morome, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (19/6/2023). Sapi jantan berjenis limosin berusia 4 tahun ini adalah milik Edi Ardianto yang memiliki berat 850 Kilogram. Dirinya pun tak pernah menyangka jika hewan peliharaannya selama ini menjadi pilihan orang nomor satu di Indonesia.

“Saya tidak sangka mau dibeli sama presiden, ya pokoknya adanya rasa kebanggaan sendiri pak,” cetus Edi.

Edi juga mengaku ia melepas sapi kesayangannya itu dengan harga Rp 110 juta. Namun untuk menjaga kebugaran dan Kesehatan sapinya, ia harus memberikan vitamin dan rutin memperhatikan makanannya.

“Kalau untuk makan kita kasih rumput gajah dicampur dengan dedak dan kosentrat, kalau vitamin ini memang diberikan dari Dinas Kesehatan,” sambungnya.

Sementara untuk memastikan sehat dan terbebas dari penyakit, sapi tersebut juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan serta telah mendapatkan vaksinasi.

Untuk diketahui, sudah tiga tahun terakhir ini rata-rata sapi kurban pilihan Presiden dibeli dari para peternak asal Konawe Selatan. Selanjutnya sapi jenis limosin ini akan dibawa ke tempat lokasi kurban untuk masyarakat yang ada di Kota Baubau. 

(emr/asm)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral