Rumah warga Mamuju rusak parah akibat diterjang banjir bandang dan longsor akibat curah hujan yang tinggi..
Sumber :
  • Gusni Kardi

Diterjang Banjir Bandang dan Tanah Longsor, 6 Rumah Warga Rusak Parah

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:56 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - 6 rumah warga di Desa Saletto dan Botteng, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), rusak parah akibat diterjang banjir bandang dan longsor. 6 keluarga yang rumahnya kini rusak parah akibat banjir bandang dan longsor terpaksa mengungsi di rumah kerabat. 

"Banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang pemukiman warga dipicu akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Mamuju," ujar Ma'in salah seorang korban banjir bandang yang ditemui di lokasi Kamis (22/6/2023).

Ma'ing menambahkan, akibat banjir yang melanda Desa Saletto, 3 rumah warga rusak parah. Sementara di Desa Botteng Utara 3 rumah warga juga rusak akibat diterjang longsor. 

"Saat rumah saya diterjang longsor saya bersama keluarga lagi berada di dalam rumah. Mendengar suara gemuruh di belakang rumah saya bersama keluarga berlarian keluar rumah menyelamatkan diri," cerita Ma'in pada wartawan. 

Saat ini warga yang rumahnya rusak diterjang longsor terpaksa mengungsi sementara waktu ke rumah kerabat dan dan keluarga mereka yang tidak terdampak bencana.

"Rumah kami sudah tidak bisa ditempati, bangunan rumah sudah rubuh diterjang longsor semua barang yang ada dalam rumah tertimbun," Kata Ma'in.

Selain merusak rumah warga, akses jalan menuju Desa Botteng Utara juga sempat tertutup longsor, setidaknya ada sekitar 8 titik longsoran yang menutup akses jalan dan saat masih dalam tahap pembersihan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
09:21
10:37
01:40
08:51
13:42
Viral