Puluhan ribu warga Makassar bermunajat melangitkan doa Tahun Baru Islam di Anjungan Pantai Losari, Rabu (19/07/2023).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Puluhan Ribu Warga Makassar Bermunajat Melangitkan Doa Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Anjungan Pantai Losari

Kamis, 20 Juli 2023 - 01:03 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Puluhan ribu warga dan tokoh masyarakat di kota Makassar bersama Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar  dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) larut dalam doa dan dzikir bersama, dengan tema “Makassar Bermunajat : Melangitkan Doa, Membumikan Kebaikan” di Anjungan Pantai Losari makassar, Rabu (19/7/2023).

“Perbanyak berdoa kepada Tuhan Yang Esa Allah Ta'ala, agar tak lain untuk mencapai kehidupan yang tambah lebih baik, dan salah satu program pemerintah kota Makassar yakni "jagai anak ta" yang kelak akan mendoakan kita itu sesuai dengan perintah agama yang akan menyelamatkan dari api neraka," ujar Walikota makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam sambutannya di hadapan puluhan ribu warga Makassar.

Danny Pomanto mengaku sangat mengapresiasi karena membludaknya peserta yang hadir bermunajat bersama-sama melangitkan doa dan membumikan kebaikan yang dihadiri hingga puluhan ribu warga kota Makassar berpakain putih-putih.

Kegiatan ini digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Makassar bekerjasama dengan Pemkot Makassar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah.

Ketua Tanfidziah PCNU Kota Makassar Dr. KH. Kaswad Sartono, M. Ag menyebutkan sedikitnya sekitar 20 ribu lebih warga nahdliyin hadir dan larut berdoa dan berdzikir bersama mengawali Tahun Baru Islam 1445 H.

Tahun baru islam 1 Muharram ini, Makassar bermunajat dengan tema melangitkan doa dan membumikan kebaikan tema ini tidak lepas dari tradisi Nahdlatul Ulama (NU) bahwa tradisi NU.

Nahdlatul Ulama (NU) hadir ingin menjadikan tahun hijriyah yang menjadi momentum muhasabah, untuk muhasabah dalam mengisi peran-peran NU dalam agama di kota makassar," Ujar  Ketua Tanfidziah PCNU Kota Makassar Dr. KH. Kaswad Sartono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral