Yohanis Bassang Bupati Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Dituding Gerakkan Kepsek untuk Menangkan Keluarga di Pileg 2024, Ini Kata Bupati Toraja Utara

Rabu, 13 Desember 2023 - 06:13 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com – Dituding mobilisasi kepala sekolah (Kepsek) untuk mencari suara agar bisa memenangkan istri dan anaknya di Pileg 2024. Yohanis Bassang Bupati Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, tantang pemberi info membuktikan tuduhan tersebut.

"Isteri dan anak saya memang maju di Pileg, tapi sebagai Bupati saya tidak mencampuri itu," ucap Yohanis Bassang, Bupati Toraja Utara.

Yohanis pun menepis dirinya melakukan mobilisasi kepsek di Toraja Utara untuk mencari suara demi memenangkan isterinya Agustina Mangande dan anaknya Fherino Sakti Bassang di pileg 2024 nanti. Dia pun meminta bukti atas tuduhan pelanggaran Pemilu tersebut.

"Tidak benar lah itu. Ada buktinya ngga, kan tidak ada. Ya mungkin itu hanya lawan politik yang tidak bisa bersaing sehingga ada tuduhan seperti itu," ungkapnya.

Dia juga menegaskan, akan menjaga netralitas ASN Toraja Utara selama proses Pemilu 2024. Meski kata dia, istri dan anaknya maju di Pileg 2024, dirinya sama sekali tidak mencampuri urusan tersebut selama menjabat sebagai Bupati Toraja Utara.

"Dalam aturan kan benar-benar harus menjaga netralitasnya, ada Bawaslu juga, sebagai bupati saya harus memastikan itu. Pemilu atau Pileg ini harus benar-benar fair lah, biarkan masyarakat yang menilai nanti," terang Ombas Sapaan Bupati Toraja Utara.

Sementara itu, istri Bupati Toraja Utara, Agustina Mangande saat dihubungi tidak ingin berkomentar soal tuduhan tersebut. Dan sebagai Caleg DPR RI dia justru mengelak saat ditemui wartawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral