Kapal Bigetron hilang kontak di perairan Mamuju puluhan penumpang belum diketahui nasibnya. Kamis (21/12/2023).
Sumber :
  • Gusni Kardi

BREAKING NEWS: Kapal Bigetron Hilang Kontak di Perairan Mamuju, Puluhan Penumpang Belum Diketahui Nasibnya

Kamis, 21 Desember 2023 - 02:05 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Kapal Bigetron dari Pulau Ambo, Kecamatan Kepulauan Balak BalakangKabupaten Mamuju, Sulawesi Barat,  tujuan Desa Sumare, yang memuat penumpang, puluhan orang.

"Kapal Bigetron dengan warna biru-merah  yang di Nakhodai oleh Sabaudin diperkirakan hilang kontak di Perairan Mamuju," ungkap pelapor Kades  Pulau Ambo Muhammad Idris dalam keterangan tertulisnya,  Kamis (21/12/2023).

Muhammad Idris, menambahkan, Kapal dengan GT enam ini dinyatakan hilang kontak sebab diberangkatkan dari Pulau Ambo hari Rabu Pukul 10.00 Wita, waktu tempuh diperkirakan hanya 6 jam,  hingga sekarang belum tiba di tujuan.

"Seharusnya, Kapal Bigetron tiba di tujuan diperkirakan pukul 14.00 Wita namun hingga saat ini belum juga tiba.  Saat coba dihubungi, kapal tersebut kini sudah tidak dapat dihubungi," katanya dalam keterangan tertulisnya. 

Kapal yang hilang kontak tersebut memuat penumpang 28 orang, dengan rincian 26 orang penumpang, 1 orang anak buah kapal (ABK) dan 1 orang pemilik kapal. 28 orang di atas kapal yang hilang kontak tersebut hingga saat ini belum diketahui nasibnya.

Untuk melakukan pencarian, Basarnas Mamuju kini telah menerjunkan KN SAR Banekasit 251 yang diberangkatkan dari Pelabuhan Belang Belang Mamuju. 

"Tim SAR yang diterjunkan untuk melakukan pencarian kapal yang hilang kontak tersebut akan melakukan penyisiran dari Pelabuhan Belang Belang menuju Pulau Ambo, lokasi yang diperkirakan Kapal Brigton tersebut hilang kontak," kata Kepala Kantor Basarnas Mamuju, Muh Rizal.(gki/mtr) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral