Monyet bergelantungan di kabel-kaber permukiman warga.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Monyet Liar Masuk Permukiman Warga di Makassar, Bergelantungan di Kabel Listrik

Sabtu, 2 April 2022 - 12:10 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Monyet liar masuk di permukiman warga di Perumahan Nusa Tamalanrea Indah, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/4/2022) siang. Monyet tersebut berkeliaran dengan bergelantungan di kabel listrik dan atap rumah warga. 

"Laporan warga yang masuk, monyet liar di sekitaran daya belakang kampus UKI Paulus Jalan Perintis Kemerdekaan," ujar Hasanuddin, Kadis Damkar Makassar. 

Dinas Damkar Kota Makassar pun menurunkan personel Animal Rescue ke lokasi kejadian. Sesampainya di sana petugas mencoba mengevakuasi dengan alat tongkat dan jaring namun monyet liar tersebut meloncat dari atap rumah warga. 

Petugas pun kesulitan mengevakuasi primata dengan nama Macaca maura ini, lantaran tak berhenti berlari hingga bergelantungan ke tiang hingga kabel listrik di sekitaran perumahan warga. 

Tim Animal Rescue Damkar Makassarpun sementara berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), guna mempermudah proses evaluasi primata tersebut dari pemukiman warga.

"Sementara kita koordinasi dengan pihak BKSDA," tambah Hasanuddin.

Primata Macaca Maura sendiri memiliki habitat di Provinsi Sulawesi Selatan salah satunya di Kabupaten Maros, yang berbatasan dengan Kota Makassar. Belum diketahui bagaimana monyet tersebut tersesat di pemukiman warga di Makassar. (Wawan S/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral