Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.
Sumber :
  • Abdullah Daeng Sirua

Gubernur Sulsel Gelar Sidak Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Terong Makassar

Jumat, 22 April 2022 - 02:52 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Hari Jelang hari raya Idul Fitri pemerintah Sulawesi Selatan melakukan sidak kebutuhan pokok di pasar Terong kota Makassar. Dari pemantauan harga dan stok  bahan pokok di Sulsel, dikatakan aman dan mayoritas relatif terjangkau, kenaikan hanya terjadi pada harga daging ayam yang sedikit mengalami kenaikan.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Forkopimda Sulsel melakukan pemantauan harga pangan jelang hari raya idul fitri di pasar Terong Makassar pada Kamis (21/4/2022).

Dalam pemantauan ini Gubernur Sulsel  mengecek sejumlah harga bahan pokok seperti minyak goreng, telur, daging ayam, daging lokal dan impor, cabai hingga minyak goreng curah.

Dalam pemantauan yang dilakukan pihaknya memastikan tidak terjadi lonjakan signifikan harga pangan menjelang lebaran idulfitri, harga dan stok bahan pokok di sulsel dikatakan stabil dan  aman.

Kenaikan hanya terjadi pada harga daging ayam yang semula Rp60 ribu perkilogram kini menjadi Rp80 ribu erkilogram dengan bobot dua koma enam kilo sampai dengan dua koma delapan kilogram. Sementara itu untuk cabai rawit dan cabai besar harganya cenderung turun yang saat ini berkisar Rp25 ribu perkilogramnya.

"Minyak goreng stok aman sudah lancar per dua pekan sudah ada masuk stok lain, beras kita memang penghasil beras telur kita banyak peternakan daging ayam, daging impor dan lokal yang segar saja Rp120 ribu karena memang segar, yang beku sudah impor Rp100 ribu tetap pada takaran kalau cabai sudah turun Rp25 ribu dari daftar terakhir harganya sekarang sudah ada penurunan, untuk minyak goreng curah Rp14 ribu perliternya, ada Rp15,500 rupiah perkilonya sudah ada standar semua dibuatkan perjanjian dan pernyataan”, Ungkap Andi Sudirman Sulaiman yang ditemui tim tvonenews.com di pasar terong makassar.

"Kita optimis suplai bagus sudah dikawal polisi, karena sudah pertengahan puasa 10 hari terakhir alhamdulillah cek harga bagus stabil kecuali harga ayam sedikit ada naik, minyak sudah mulai turun cek distributor itu Rp14 ribu, dan paling penting harga telur sudah bagus harganya  di sulsel termasuk daerah yang tidak ada  ekstrim kenaikan dan relatif dalam jangkauan harga. Tidak ada warning dalam area ekstrim cuma ini perlu dijaga dan dikawal terus," Tutupnya. (ads/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
01:37
Viral