Harga cabai di pasar sentral Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, turun drastis..
Sumber :
  • Tim Tvone-Haswadi

Harga Cabai di Luwu Turun Drastis, Pedagang Mengeluh

Kamis, 12 Mei 2022 - 09:25 WIB

Luwu, Sulsel - Harga cabai di pasar sentral Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, turun drastis. Satu kilogram cabai saat ini dijual di kisaran harga Rp15 ribu hingga Rp20 ribu per kilogram. Harga ini menurut sejumlah pedagang di pasar turun drastis jika dibandingkan harga sebelumnya yang mencapai Rp80 ribu per kilogramnya.

"Turun drastis, peminatnya juga kurang, kalaupun ada yang beli ya paling banyak satu liter," kata Andi Anton, pedagang cabai di pasar sentral Belopa, Kamis (12/5/2022).

Anjloknya harga cabai ini kata Andi Anton, berdampak buruk pada pendapatan mereka. Bahkan ada pedagang cabai yang stok cabainya membusuk karena tidak laku terjual.

"Ya solusinya harus dijual di bawah harga eceran, daripada rugi banyak," ujarnya.

Jika harga cabai dalam kurun waktu sebulan ini mengalami penurunan, namun harga tomat justru sebaliknya. Harga bumbu dapur satu ini justru mengalami kenaikan. Meskipun kenaikannya tidak signifikan, namun pedagang mengaku bisa menutupi kerugian dari anjlokya harga cabai dari mahalnya harga tomat.

"Kalau tomat alhamdulillah sedikit ada kenaikan harga. Sekarang kami jual Rp8ribu sampai Rp10 ribu per kilogramnya. Permintaan juga lumayan banyak," ungkapnya.

Andi Anton memprediksi, harga cabai ini akan kembali naik menjelang hari raya Idul Adha nanti. Di mana saat itu, jumlah permintaan akan meningkat drastis.(Has/Ask) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral