Hujan deras yang mengguyur, Marijuana, Sulawesi Barat (Sulbar) sejak 12 jam lalu, Kamis (27/10/2022) mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir.
Sumber :
  • Tim Tvone - Gusni Kardi

Puluhan Warga Terjebak Banjir Dievakuasi Petugas Damkar Mamuju

Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:21 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Hujan deras yang mengguyur, Marijuana, Sulawesi Barat (Sulbar) sejak 12 jam lalu, Kamis (27/10/2022) mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir. Akibat banjir tersebut puluhan warga yang terjebak banjir dievakuasi oleh petugas Damkar Mamuju.

"Sudah ada belasan warga yang terjebak banjir yang berhasil dievkuasi petugas Dakar, " ujar Djubair, Kasi Rescue Damkar Mamuju pada wartawan. 

Petugas Damkar Mamuju, mengevakuasi warga yang terjebak banjir menggunakan alat seadanya.  Warga yang berhasil dievakuasi keluar dari rumah digendong petugas Damkar ke lokasi yang dianggap aman dari banjir. 

Djubair mengatakan, saat ini petugas Damkar,  sedang berupaya mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Banjir yang menggenangi ratusan rumah warga tersebut dipicu akibat tingginya intensitas hujan serta bertepatan dengan air pasang.

Ketinggian banjir bervariasi mencapai 1 meter lebih. Akibat tingginya air warga sebagian mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi. Banjir yang menerjang Mamuju juga mengakibatkan Jalan Trans Sulawesi terendam banjir. Akibat tingginya debit air di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di lingkungan Simbuang sehingga puluhan kendaraan terjebak banjir.

Sejumlah kendaraan roda dua yang nekat menerobos banjir mengalami kerusakan akibat kemasukan air. Warga setempat berupaya membantu kendaraan yang rusak akibat terendam air banjir. Banjir yang menerjang pemukiman warga tetsebut tidak mengakibatkan ada korban jiwa. (gki/ask)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral