Tua muda seru berburu ikan seribu di Sungai Karama Mamuju, Senin (23/1/2023).
Sumber :
  • Gusni Kardi

Serunya Hasilkan Cuan Dengan Berburu Ikan Seribu di Sungai Karema

Senin, 23 Januari 2023 - 16:17 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Berburu ikan seribu di Sungai Karema merupakan kenikmatan tersendiri bagi masayarak oleh masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) utamanya yang tinggal di bantaran Sungai Karema. Selain dijadikan sebagai ajang rekreasi, berburu ikan seribu bagi masyarakat setempat ini juga bisa dijadikan sebagai lahan menghasilkan cuan untuk menambah biaya dapur keluarga.

 

Seperti yang dilakukan oleh Muksin, salah seorang warga di Kelurahan Karema, yang asik berburu ikan seribu di Sungai Karema. Ia mengaku sudah sering ikut berburu ikan seribu di Sungai Karema tersebut. 

 

"Kebetulan rumah saya berada di bantaran Sungai Karema, setiap kali muncul ikan seribu saya ikut berburu," kata Muksin disela sela kegiatannya berburu ikan seribu, Senin (23/1/2023). 

 

Berburu sambil liburan ini memiliki sensasi tersendiri, warga bahkan rela berjam- jam berendam di sejuknya air Sungai Karema, sambil berburu ikan seribu. Tidak hanya kalangan orang dewasa, namun ikan seribu ini juga turut diburu anak-anak. Biasanya para pemburu ikan seribu membawa keluarganya, mereka beramai ramai berendam di  pinggir sungai sambil menyelam untuk menangkap ikan seribu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral