Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.
Sumber :
  • Tim TvOne/Rizal

Pelaku Positif HIV, Kapolda Sumsel Beri Perhatian Khusus Penanganan Kasus Kekerasan di Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Palembang

Senin, 27 Februari 2023 - 10:08 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, memberikan perhatian khusus penanganan kasus kekerasan terhadap anak yatim di Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin, yang diduga pelakunya pimpinan panti asuhan tersebut.

"Pelakunya sudah kita amankan setelah video kekerasan viral di media sosial. Anggota kami sudah mendatangi TKP untuk meminta keterangan para saksi," ungkap Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi kepada wartawan Minggu (26/2/2023). 

Dikatakan Supriadi, pihaknya juga akan memberikan perhatian khusus kepada para korban kekerasan, salah satunya memeriksa kesehatan mereka ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. Apalagi hasil pemeriksaan kesehatan pelaku positif HIV.

"Kami juga akan mengundang berbagai pihak di antaranya pihak Bapas, LPA, Dinkes, Dinsos, Disdik, RT, RW, orang tua, pemerhati, psikolog terkait penanganan anak yatim piatu yang ada di yayasan ke depannya. Serta berkoordinasi dengan Dinkes dan Dinsos terkait kondisi penyakit yang diidap pelaku yang berdampak kepada korbannya," jelasnya. (srl/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral