Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan terkepung banjir..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Yudi

7 Kecamatan di Kabupaten Lahat Terendam Banjir

Kamis, 9 Maret 2023 - 12:30 WIB

Lahat, tvOnenews.com - Ratusan rumah yang berada di 7 kecamatan di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan terkepung banjir. Bencana terjadi akibat luapan sungai dan tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir.

Banjir merendam rumah warga yang berada di Kecamatan Lahat, Lahat Selatan, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Jarai, Pulau Pinang dan Kecamatan Kikim. Namun, kondisi banjir terparah terjadi di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang.

Banjir yang terjadi di Desa Lubuk Sepang akibat meluapnya Sungai Lematang dan Sungai Lim. Sekitar 70-80 rumah warga di Desa Lubuk Sepang terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. Bahkan, jembatan Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, yang menghubungkan jalan lintas Lahat - Pagaralam hampir ikut terendam dan nyaris tak bisa dilalui oleh kendaraan.

Wakil Bupati Lahat, Haryanto didampingi Kepala BPBD Lahat Ali Afandi, yang meninjau langsung kondisi banjir di Desa Lubuk Sepang mengungkapkan, selain rumah, puluhan hektar sawah warga juga terendam. Pihaknya bersama TNI, dan Polri hingga saat ini masih melakukan evakuasi terhadap warga yang masih terjebak di dalam rumah.

"Update data dari BMKG terkait prediksi banjir yang terjadi hari ini, sudah kita share kemarin ke grup camat dan desa-desa. Update tersebut sesuai prediksi, hari ini hampir seluruh wilayah Kabupaten Lahat terendam banjir, namun yang terparah di Desa Lubuk Sepang," ungkap Ali Afandi, Kamis (9/3/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral