GM Pertamina Dumai Dinonaktifkan Demi Kelancaran Penyelidikan Kasus Ledakan Di Kilang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi Eka

GM Pertamina Dumai Dinonaktifkan Demi Kelancaran Penyelidikan Kasus Ledakan di Kilang

Rabu, 12 April 2023 - 19:31 WIB

Dumai, tvOnenews.com - Direksi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Pusat menonaktifkan General Manager KPI Refinering Unit (RU) II Dumai Didik Subagyo dari jabatannya. Kebijakan itu diambil untuk kepentingan penyelidikan terkait ledakan kilang minyak yang terjadi pada Sabtu (1/4/2023) lalu.

Direksi PT KPI Pusat pun menunjuk Permono Avianto menjadi Pelaksana Tugas (Plt) General Manager KPI RU II Dumai, Riau. 

Humas PT KPI Dumai Agustiawan saat di konfirmasi tvonenews.com mengatakan, benar, GM Didik Subagyo dibebastugaskan sementara, supaya lebih fokus dalam proses pemeriksaan yg dilakukan sebagai bentuk kooperatif Pertamina terhadap proses penyelidikan yang dilakukan, Rabu, (12/4/2023)

Guna mendukung kepentingan pemeriksaan, sejauh ini sejumlah pekerja dan petinggi sudah memenuhi panggilan kepolisian dan dinas ketenagakerjaan setempat serta pihak berwenang lain. 

Agustiawan menambahkan, terkait kerusakan akibat ledakan di area kilang, hanya rusak ringan serta sejumlah dinding dan kaca bangunan di dalam area kilang mengalami pecah dan retak.

”Dampak dari ledakan ini, di dalam areal kilang hanya kerusakan ringan karena hanya rusak pipa dan ada dinding dan kaca bangunan yang pecah dan retak. Alat kompresor semua dalam kondisi baik,” ujar Agustiawan.

Ledakan keras terjadi dari dalam kilang minyak Pertamina Dumai pada Sabtu (1/4/2023) malam sekitar pukul 22.40 WIB dan menyebabkan kebakaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral