Sandiaga panggang kemplang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Berkat

Berkunjung ke Ogan Ilir, Sandiaga Uno Ditantang Masak Makanan Khas Daerah Itu

Minggu, 14 Mei 2023 - 05:30 WIB

Ogan Ilir, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, agar terus berkembang dan berkarya.

Pesan Sandiaga ini disampaikan guna mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas. 

"Pelaku ekonomi kreatif dalam hal ini UMKM merupakan lokomotif menuju pertumbuhan ekonomi nasional," kata Sandiaga pada Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) di Tanjung Senai, Indralaya, Sabtu (13/5/2023).

Pada workshop ini dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal. 

Selain itu, kegiatan workshop diisi oleh narasumber seorang praktisi perencanaan keuangan dan permodalan yaitu Ahmad Gozali untuk berbagi pengalaman serta memberi materi tentang pengembangan bisnis kreatif di Ogan Ilir.

Sandiaga mengatakan, Kabupaten Ogan Ilir di Sumatera Selatan merupakan lokasi ke tujuh dari rangkaian program Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia tahun 2023.

Menurutnya, Ogan Ilir memiliki potensi ekonomi kreatif yang besar pada subsektor kuliner dan kriya. Potensi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan usaha oleh pelaku ekraf. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral