Presiden Jokowi saat menghadiri Haul H. Anif..
Sumber :
  • Tim tvOne/Tim tvOne

Jokowi, Adi Hidayat dan Ribuan Warga Hadiri Haul H Anif, Ijeck: Semoga Kisah Almarhum Tetap Jadi Inspirasi

Jumat, 25 Agustus 2023 - 21:52 WIB

Medan, tvOnenews.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, ustaz kondang Adi Hidayat serta ribuan warga, dan alim ulama menghadiri Haul ke 2 Almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah di Masjid Al Musanif Medan, Jumat (25/8/2023).

Jokowi hadir saat ustaz kondang, Adi Hidayat usai mengisi acara Ngaji Bareng sebagai rangkaian peringatan Haul ke 2 Haji Anif. Kedatangan Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah yang juga merupakan anak kandung dari almarhum H Anif, kemudian adik kandung almarhum, H Ajib Shah, Rahmat Shah dan keluarga almarhum H Anif lainnya.

Begitu sampai, Jokowi langsung menuju ke dalam masjid untuk melaksanakan salat Jumat. Setelah salat, Jokowi langsung menuju makam. Di lokasi Jokowi terlihat duduk berdoa. Ustaz Adi Hidayat turut bersama Jokowi saat berdoa di makam Haji Anif.

"Terima kasih atas kedatangan Bapak Presiden yang sudah hadir untuk ikut mendokan almarhum. Begitu juga dengan ribuan masyarakat yang sudah hadir dan mendoakan almarhum," ujar Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

Lebih lanjut Ijeck mengatakan suatu kebahagiaan yang luar biasa Presiden Republik Indonesia bisa menyempatkan ziarah ke makam almarhum orangtuanya di sela-sela kunjungan kerja di Sumatera Utara.

"Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi. Semoga keikhlasan bapak dan semua orang yang berziarah serta mendoakan almarhumah hidup tenang di sisi Allah mendapat balasan dari Tuhan," ujarnya.

Seperti diketahui, Almarhum H Anif dikenal masyarakat atas kebaikannya melalui Yayasan Haji Anif (YHA) yang kerap menyalurkan sejumlah bantuan untuk agama dan pendidikan.

Hingga kini yayasannya masih dilanjutkan oleh keluarga termasuk Wagub Sumut Musa Rajekshah dan tengah membangun 99 masjid dan pesantren sesuai amanah atau mimpi almarhum. Saat ini sudah 35 masjid terbangun di berbagai daerah di Sumut dan di luar Sumut. (tim tvOne/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral