Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono saat memimpin apel persiapan pencarian korban..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Hari Terakhir Pencarian 10 Korban Banjir Bandang Humbahas

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:44 WIB

Humbahas, tvOnenews.com - Hari ini, Kamis (14/12) merupakan hari ketiga belas, sekaligus hari terakhir operasi pencarian terhadap 10 orang korban yang masih dinyatakan hilang pascabanjir bandang dan longsor menerjang kawasan pemukiman penduduk di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono mengatakan bahwa meskipun hari ini hari terakhir setelah 13 hari pencarian telah dilakukan oleh seluruh unsur yang terlibat, namun tidak menyurutkan semangat seluruh personel.

"Pencarian hari ini tetap dioptimalkan dengan menyebarkan seluruh personel yang terlibat ke dalam tiga sektor pencarian. Sektor satu pagi ini akan melakukan penyelaman kembali dan penyisiran di permukaan air, di sektor dua dan tiga pencarian dilanjutkan di sekitar perumahan warga dan daerah sisi kanan jalan mengarah ke bukit dengan cara penyisiran menggunakan excavator yang didampingi personel dan di sektor tiga," jelas Budiono.

Diketahui sebelumnya, Basarnas Medan kembali memperpanjang masa pencarian hingga 3 hari sehingga total pencarian telah dilakukan selama 13 hari. Dari 12 korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Humbahas, baru dua korban ditemukan meninggal dunia, sementara 10 korban lainnya belum berhasil ditemukan. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
00:55
02:07
03:49
Viral