Ikan mati di Sungai Trang diduga tercemar limbah kelapa sawit..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Diduga Tercemar Limbah Kelapa Sawit, Ribuan Ikan Mati di Sungai Trang Nagan Raya

Sabtu, 28 Mei 2022 - 15:30 WIB

Nagan Raya, Aceh - Diduga tercemar limbah perusahaan kepala sawit milik PT. Beurata Subur Persada (PT. BSP) Nagan Raya Aceh, ribuan ikan mati mendadak di aliran Sungai Trang Desa Lawa Batu.

Ikan-ikan yang diduga mati karena limbah kelapa sawit tersebut terlihat mengampung di sepanjang aliran sungai.

“Sebenarnya ini sudah berlangsung cukup lama, kali ini ikan yang mati cukup banyak," sebut Kamarudin, Kepala Desa Lawa Batu kepada awak media, Sabtu (28/5/2022).

Lanjut Kamarudin, selain ikan mati mendadak, air sungai juga telah berubah yang selama ini jernih menjadi hitam, berminyak, dan menimbulkan bau yang tidak sedap. 

“Untuk sementara, kita telah minta agar warga tidak menggunakan air sungai tersebut untuk kebutuhan hari-hari," kata Kepala Desa Lawa Batu.

Kamarudin juga mengaku sangat kecewa, karena Dinas Lingkungan Hidup tidak mengambil tindakan apapun terkait laporannya. "Kita sudah Lapor DLHK namun tidak ada respon, jadi kami harus lapor ke siapa lagi," keluh Kamarudin.

Sementara itu, Zulkarnain Ketua Komis III Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya mengatakan, pihak perusahaan tersebut tidak menghiraukan imbauan yang dikeluarkan oleh DPRD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral